10 Bahaya Suntik Vit C (Suntik Putih) Bagi Kesehatan

Pada dasarya, tubuh memerlukan VItC untuk menagkal penyakit. Jika tubuh kurang Vit C, maka penyakit ringan seperti flu dan batuk akan sangat mudah menjankit. Namun faktanya fungsi vit C saat ini tidak hanya itu. Banyak orang yang melakukan suntik vit C demi mendapat kulit yang putih mulus. Lalu, apakah ada bahaya suntik vit C bagi kesehatan?

Suntik vit C dosis tinggi memang dapat memutihkan kulit dengan cepat. Vit C dosis tinggi akan mengurangi kadar tembaga caprum dalam tubuh. Akibatnya, pembentukan melanin dapat ditekan sehingga kulit nampak lebih cerah. Akan tetapi, selain mencerahkan kuli bahaya Vit C juga siap mengancam. Berikut berapa bahaya suntik vit C bagi organ tubuh.

dampak suntik putih, bahaya suntik putih, waspada suntik putih

Bahaya Suntik Vitamin C

1. Memperberat Kinerja Hati dan Ginjal

Bahaya suntik vit C yang pertama adalah memperberat kinerja htti dan ginjal. Hal ini dikarenakan vit C disuntikkan dalam batas yang tak wajar. Dalam sekali injeksi 4 gram vit C dimasukkan dalam tubuh. Pada saat inilah hati dan ginjal harus bekerja sangat keras. Jika dokter kecantikan kerap berdalih bahwa memperbanyak air putih dapat meminimalkan bahaya suntik vit C, jangan mudah percaya. Minum air putih memang dapat emmebantu detoksifkasi rancun, namun tetap saja hati dan ginjallah yang harus berperan aktif menetralisisr dan menyaring racun.

2. Mengakibatkan Monopause Dini

Bahaya suntik vit C selanjutnya adalah menpause didni. Alih-alih mendapat kulit cantik, sehat, putih dan kencang, para Ibu muda yang harusnya sedang dalam masa reproduksi akan mengalami menpause dini jika sering mendapat suntikan Vit C. Umumnya menpause akan terjadi ketika seseorang berusia 50 tahun, namun orang yang sering melakuakn suntik vitain C akan mengalami menpouse pada usis 40 atau kurang.

3. Berdampak Pada Penyakit Tertentu

Suntikan vit C dapat mempengaruhi penyerapan zat besi. Hal ini tentu sangta tak baik bagi penderita anemia dan remaja yang masih dalah tahap pertumbuhan. Selain itu, kandungan asam dalam vit C juga dapat menyebabkan rasa perih di lambung dan menimbulkan kontradiksi bagi penderita penyakit maagh.

4. Memicu diare

Bahaya suntik vit C selanjutnya sangat berkaitan dengan sifat asam vit C yang tak ramah di lambung. Tidak semua orang memiliki lambung yang cukup kuat untuk menghadapi sifat asam dari vit C murni. Oleh karena itu, orang yang memliki lambung sensitive biasanya akan merasa mulas atau bahkan diare setelah melakuakn injeksi vit C.

5. Hormon tidak stabil

Bahaya suntik vit C tak sebatas pada kerusakan organ saja, melainkan juga kerusakan hormone. Karena alasa inilah kadang orang yang elakukan suntik putih bisa mengalami kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis.

Baca Juga : 4 Kiat Mengantisipasi Obesitas Pada Anak

6. Mengurangi pembentukan melanin

Tujuan awal suntik Vit C adalah untuk memutihkan kulit, tetapi tak banyak yang tahu jika kulit putih yang dihasilkan adalah kulit putih yang disebabkan oleh berkurangnya melanin dalam tubuh. Padahal, jika melanin terus berkurang, kulit akan kehilangan perlindungan terhadap Uv serta kemmapuan regenerasi sel sehingga lebih cepat menua.

7. Ketergantungan

Suntik putih akan mengasilkan kulit putih dengan instan. Nmaun, ini tak berlaku secara permanen. Jika suntik vit C dihentikan maka warna kulit akan kembali ke warna semula atau bahkan lebih cokelat Karen lkulit kehilangan perlindungan dari paparan matahari.

8. Menyebabkan kerontokan rambut

Bahaya suntik vit C yang tak pernah trebayangkan adalah rambut rontok. Tubuh bisa saja menolak tambahan vit C dalam dosis besar. Salah satu bentuk penolakannya adalah dengan merontokkan rambut kepala, alis atau bahkan bulu mata.

9. Merusak kulit

Saat seseorang melakuakn suntik vit C, pembentuka melania akan di tekan. akibatnya, jika suntik vit C dihentikan kulit akan menjadi rusak atau bahkan emmiliki warna belang (melanin tak merata).

10. Menyerap nutrisi lainnya

Bahaya suntik vit C bukanlah hal yang bisa disepelekan. Kadar tinggi vit C dapat menyerap nutrisi penting yang seharusnya didapatkan oleh tubuh. Beerbagai nutrisi penting seperti copper dan selenium justru akan terserap oleh Vit C sehingga tubuh tak kebagian nutrisi.

Nah, itulah bahaya vit C yang perlu Anda ketahui. Sekarang masih ingin suntik putih? Sebaiknya fikirkan lagi dan banndingkan antara manfaat dan bahaya suntik vit C yang harus Anda tanggung.

0 comments

View MoreHOTTEST ARTICLES