4 Kiat Mengantisipasi Obesitas Pada Anak

Anak yang gemuk memang senantiasa menggemaskan dan nampak jauh lebih lucu. Sebenarnya hal tersebut sah-sah saja, asalkan kegemukannya masih dalam tahap yang normal. Namun jika ternyata si kecil mengalami obesitas dengan kelebihan berat badan yang melebihi berat normal pada usianya, tentu itu bukan merupakan hal yang wajar. Sebelum hal tersebut terjadi, sebaiknya lakukan kiat mengantisipasi obesitas Anak.

cara atasi anak obesitas, obati obesitas anak, menurunkan berat anak obesitas

Dewasa ini perkembangan teknologi memang kian melaju. Sehingga menjadikan anak cenderungpasif dan tidak aktif bergerak fisik. Berbeda dengan zaman dulu, yang mana anak-anak lebih suka bermain di luar rumah, dengan memainkan sejumlah permainan yang berhubungan dengan aktivitas fisik. Selain itu makanan juga memengaruhi seorang Anak untuk terkena obesitas.

Makanan yang berbasis cepat saji inilah yang melatarbelakangi kegemukan pada si kecil. Anggapan cara memasak yang lebih mudah memang nampak menggiurkan, hingga sebagai orang tua Anda lebih gemar memasok makanan cepat saji untuk Anak. Kiat mengantisipasi obesitas Anak ialah dengan meminimalisir konsumsi makanan cepat saji, termasuk pula minuman kaleng yang memiliki banyak kandungan gula dan pemanis buatan.

Baca Juga : Cara mengatasi Batuk Pada Anak secara Alami

Lalu apa kiat mengantisipasi obesitas Anak lainnya? Berikut uraiannya!

1. Memperbaiki gaya hidup orang tua

Sebelum Anda menerapkan pelajaran bagi anak-anak tentang gaya hidup dan pola makan sehat pada, maka Anda harus menerapkannya pada diri sendiri dulu. Anak-anak akan meniru perilaku dari orang tuanya, maka dari itu memperbaiki diri merupakan cara terbaik untuk mengajari si anak.

2. Jangan berikan anak makanan yang tidak sehat

Kategori makanan yang tak sehat ialah makanan yang memiliki banyak kandungan lemak jenuh, kalori dan gula. Sebaiknya hidangkan makanan untuk anak yang sehat, seperti sayur-mayur, buah dan snack yang dibut sendiri. kiat mengantisipasi obesitas Anak memerlukan rasa telaten dari diri Anda.

3. Pilihlah kegiatan fisik yang cocok untuk Anak Anda

Anda dapat mencoba beberapa permainan untuk membuat anak aktif bergerak. Permainan tersebut dapat berupa sepak bola, lompat tali, bersepeda, hingga melakukan petak umpet. Bahkan olahraga yang berhubungan dengan air seperti berenang juga dapat Anda lakukan dengan anak Anda.

4. Ajari anak minum air putih yang cukup

Kiat mengantisipasi obesitas Anak yang terakhir ialah dengan mengajari anak meminum air putih yang cukup. Selain agar mencegah dehidrasi, air putih juga akan mencukupi asupan cairah dalam tubuh, dan dapat menjaga fokus serta konsetrasi pada otak anak.

Kiat mengantisipasi obesitas Anak tersebut dapat coba Anda implementasikan sejak saat ini. semakin cepat dilakukan maka akan semakin baik untuk si kecil. Ingatlah prinsip bahwa mnecegah lebih baik daripada mengobati, maka kiat di atas merupakan solusi yang tepat untuk mengantisipasi kegemukan.

0 comments

View MoreHOTTEST ARTICLES